Rabu, 18 Mei 2011

sederhana saja............

Sudah lama saya tidak pernah menuliskan sesuatu...apapun itu, sedikit agak buntu, tapi tetap selalu berusaha ku imbanguidengan membaca...dan lagi lagi membaca tentang apapun itu, saya bisa saja membaca 10 blog travel...tentang negara tujuan,tips dan trik dalam melakukan perjalanan..hingga banyak teman yang menyangka..saya akan melakukan perjalanan keluarga negeri....bagaimana tidak, saya bahkan sampai mengecek harga tiket tujuan beberapa negara.... sebenarnya tujuan dari semua itu saya ingin menambah informasi di otak kecil ku ini, bukan untuk sok sok an tau tentang sesuatu...tapi karena ada target informasi yang harus saya isi setiap hari...

hingga suatu hari saya merasa kagum dengan seorang teman yang memandangi lama , lalu bertanya...5 jam kau duduk memperhatikan,monitor dan membuka blog berbagai orang dan membacanya dengan seksama...bukan kah itu sangat membosankan?...yang membuatku kagum bukan karena dia lama memperhatikan ku..tapi dia mampu menilai perbuatanku dengan emosi yang bernama BOSAN...

well percaya atau tidak..Diusia 30 tahun saya tidak pernah merasakan BOSAN...saya yakin itu adalah emosi yang sangat menakutkan..tergambar jelas di muka setiap teman yang pernah merasakannya....bukan kah saya hebat mampu mengatur emosiku sehingga tak pernah merasakan BOSAN...kurunut semua hal yang mampu membuat manusia merasa bosan lebih banyak, karena melakukan kegiatan yang itu itu saja dalam waktu yang cukup lama, sehingga timbul irama yang sama,....saya pun juga seperti manusia pada umumnya..tapi bukan rasa bosan yang muncul...malah perasaan menikmati setiap detik dari irama yang bisa kulewati...
 ..
mau tau apa rahasianya?.....setiap bangun pagi...melihat sudut ruang kamar ku.....betapa detik itu sangat berharga bukan...saya tak tau apa yang akan terjadi 2 jam kedepan begitu meninggalkan rumah ini untuk memulai aktifitas ku, meskipun agenda sudah banyak yang tersusun...tetapi tetap saja itu hanya agenda yang kita manusia susun...yang menentukan..Maha Pencipta...Allah SWT...dan kau tau apa yang kembali ku pikirkan...bagaimana jika dua jam kedepan begitu melangkahkan kaki keluar rumah saya mengalami kecelakaan...dan meninggal saat itu juga....betapa waktu sangat berharga bukan...Sederhana saja...saya hanya ingin melakukan semua dengan syukur,tidak perlu mengharapkan terlalu jauh....setidaknya hari ini bisa berjalan dengan baik...

Tulisan ini bukan untuk membuatku kelihatan bijaksana, atau ini hanyalah alasan yang sangat terlalu biasa, justru karena terlalu biasa banyak manusia yang tidak memperdulikan itu...mengapa masih saja memikirkan sesuatu hal dan membatasinya menjadi menarik dan tidak menarik....bagaimana kalau memikirkan setiap hal yang kita lakukan adalah menarik.....bagaiaman kalau setiap detik,menit jam hari dan tahun adalah petualangan...dan itu menyenangkan....dan..hidup ku memang menyenangkan, meskipun disuatu hari saya harus tertawa dan menahan tangis disaat yang bersamaan...tapi karena aku adalah orang hebat yang mampu bersyukur...knapa semua jadi membosankan? Sederhana saja...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar